Unggul Lebih Dulu, Milan Dibekuk Juventus

AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih tiga poin saat menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A Giornata ke-32, Sabtu (9/4).

Milan memperoleh peluang lebih dulu pada menit ke-14. Tendangan bebas Mario Balotelli berhasil ditepis kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bola muntah yang disambar Luca Antonelli membentur mistar gawang.

Alex akhirnya membawa Milan unggul empat menit kemudian. Bek asal Brasil itu menanduk umpan Mario Balotelli dan gagal dijangkau oleh Buffon.

Juventus berusaha membalas setelah Stephan Lichsteiner melepaskan tembakan yang mampu ditangkap oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, pada menit ke-22. Upaya Claudio Marchisio juga berhasil digagalkan Donnarumma dua menit berselang.

Mario Mandzukic mencetak gol penyeimbang bagi Juventus pada menit ke-27. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Alvaro Morata dalam mengirim umpan.

Keisuke Honda melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Juventus pada menit ke-33. Sayang, upaya gelandang I Rossoneri itu belum mampu menaklukkan Buffon yang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Milan langsung menekan selepas turun minum. Dua peluang diperoleh tim besutan Sinisa Mihajlovic, masing-masing melalui Carlos Bacca dan Balotelli, tetapi sukses dipatahkan oleh Buffon.

Ancaman serius datang bagi sektor belakang Milan saat laga berjalan satu jam. Tembakan Paul Pogba dari tendangan bebas membentur gawang Milan.

Pogba akhirnya mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Juventus berbalik unggul atas Milan pada menit ke-65. Dia menyambut umpan matang Marchisio dari jarak dekat dan tidak mampu dihalau Donnarumma.

Juventus mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Milan hingga pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda (Luiz Adriano 74), Montolivo, Kucka, Bonaventura; Bacca, Balotelli (Boateng 77)
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Lichtsteiner (Cuadrado 80), Pogba, Marchisio, Asamoah (Evra 84), Alex Sandro; Mandzukic, Morata (Zaza 67)

Comments
Loading...