Usai Bikin Empat Gol, Ronaldo Punya Rekor Baru

175

Empat gol dibuat Cristiano Ronaldo untuk menghantarkan Real Madrid menang telak 8-0 atas Malmo. Poker tersebut juga menorehkan rekor baru untuk penyerang asal Portugal itu.

Pada laga Matchday VI Grup A yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12) dinihari WIB tadi, Ronaldo bikin satu gol di babak pertama dan tiga gol di babak kedua. Sisa empat gol lagi dibuat Karim Benzema (tiga gol) dan Mateo Kovacic.

Dengan hasil ini, Madrid menutup Grup A dengan 16 poin dari enam pertandingan, hasil lima pertandingan dan satu hasil seri.

Tambahan empat gol dari Ronaldo membuatnya kokoh di puncak top skorer Liga Champions musim ini dengan 11 gol. Torehan 11 gol di laga fase grup adalah rekor terbaru yang mampu dicatat seorang pemain di Liga di Champions.

Belum pernah ada pemain yang mampu bikin dua digit gol saat kompetisi ini masih ada di fase grup. Paling banyak adalah Luiz Adriano pada musim lalu bersama Shakhtar Donetsk dengan sembilan gol.

Dalam statistik yang dibuat Opta, Ronaldo melepaskan 10 tembakan selama 90 menit dengan enam mengarah ke gawang. Ronaldo untuk kali pertama mampu bikin empat gol dalam satu laga Liga Champions, serta jadi pemain Madrid keempat yang bikin empat gol setelah Alfredo di Stefano, Hugo Sanchez, dan Ferenc Puskas.

Ronaldo juga jadi pemain Los Merengues terbanyak mencetak gol dari situasi tembakan bebas langsung, 26 gol, melewati Roberto Carlos yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 25 gol.

Ronaldo juga jadi pemain Madrid kedua dengan jumlah hat-trick terbanyak di kompetisi ini sebanyak empat kali. Di atas Ronaldo ada Di Stefano dan Puskas dengan lima hat-trick.

Untuk lima musim beruntun, Ronaldo selalu mencetak minimal dua digit gol di Liga Champions yang membuatnya sudah mengumpulkan 88 gol dari 121 penampilan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.