Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Valdes Ingin Juara di Belgia

146

Victor Valdes sangat antusias menyambut petualangan barunya bersama Standard Liege. Kiper asal Spanyol itu pun berharap bisa menuai kesuksesan di Belgia seperti halnya saat masih memperkuat Barcelona.

Valdes akan menghabiskan sisa musim 2015-16 sebagai pemain Standard usai dipinjamkan oleh Manchester United. Ini juga mengakhiri mimpi buruk Valdes yang dipinggirkan dari tim utama sejak awal musim ini.

Maka, wajar jika Valdes lantas begitu senang bisa bergabung dengan Standard, meski klub itu tak sebesar Barca atau MU, dua klub Valdes sebelumnya. Bagi Valdes, ini adalah tantangan baru yang harus ditaklukkan.

Pasalnya Standard begitu haus akan prestasi setelah terakhir kali juara liga pada tahun 2009 lalu. Performa Standard memang menurun drastis karena hanya finis sekali di tiga besar dalam empat tahun terakhir.

Saat ini Standard duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Pro Belgia dengan 31 poin, selisih 18 angka dari Gent di puncak klasemen. Standard masih berpeluang untuk melaju ke Play-off Championship (penentuan juara liga), selisih satu angka dari Genk di posisi keenam yang merupakan batas akhirnya.

“Saya datang ke sini untuk membantu tim saya dan rekan-rekan saya dengan tujuan serupa – pertama-tama adalah kembali ke posisi enam besar untuk tampil di Play-off dan memenangi kompetisi ini,” ujar Valdes di Soccerway.

“Saya pernah bermain di Belgia bersama Barcelona di Liga Champions. Saya terkejut dengan atmosfer di dalam tim ini,” sambungnya.

“Saya tahu Standard adalah klub bersejarah di Belgia. Jadi penting untuk Standard bisa berada setinggi mungkin di klasemen dan kembali masuk tiga besar Liga Belgia.”

“Mereka pantas mendapatkan itu karena suporter mereka, sejarah, dan siapa pun yang ada di klub ini, Standard harus kembali ke papan atas,” tutupnya.