Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Dijk Sesalkan Robben Pensiun dari Timnas Belanda

429

Football5Star.com, Indonesia – Bek tengah Virgil van Dijk menyesalkan putusan Arjen Robben pensiun dari timnas Belanda. Dia menilai winger Bayern Munich tersebut sebagai figur penting dan masih bisa berkontribusi banyak bagi Oranje.

“Arjen adalah sosok profesional sejati. Dia selalu tampil penuh 100 persen,” puji Van Dijk saat diwawancara NOS, Rabu (11/10/2017). “Kualitasnya luar biasa. Dia menunjukkan hal itu setiap pekan di Bayern Munich.”

Bek Southampton tersebut juga menganggap Robben sebagai guru. “Secara tak disadari, aku belajar banyak dari dia,” tambah pemain yang nyaris bergabung dengan Liverpool tersebut.

Arjen Robben, timnas Belanda
nos.nl

Meski demikian, Van Dijk menghormati putusan yang telah dibuat dan yakin Belanda akan mampu bangkit tanpa sang kapten. “Sungguh sangat disayangkan dia memutuskan begitu. Namun, kami harus melanjutkan perjalanan. Kami masih punya banyak pemain yang sangat berkualitas,” terang dia.

Secara khusus, Van Dijk juga siap menjadi sosok pemimpin di timnas Belanda. Meskipun terbilang baru di skuat Oranje, dia bersedia memikul tanggung jawab lebih besar. Menurut dia, sebagai bek tengah, dirinya sudah terbiasa dengan hal tersebut. Selain itu, dia pun terbilang vokal di lapangan.

Robben memutuskan mundur dari timnas Belanda usai kegagalan melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia menutup karier internasionalnya dengan dua gol yang membuat Oranje menang 2-0 atas Swedia di Amsterdam ArenA, Rabu (11/10/2017) dinihari WIB. Namun, kemenangan itu tak berarti karena Oranje membutuhkan skor 7-0 untuk bisa merebut tiket ke babak play-off.