Van Gaal Masih Percayai Rooney

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa dirinya masih mempercayai Wayne Rooney meski performanya belakangan banyak mendapatkan kritik.

Di musim 2015/16 ini, Rooney belum mampu menunjukkan performa yang impresif. Dari 14 pertandingan yang dijalani di seluruh kompetisi, Ia hanya mampu mencetak empat gol dan satu assist.

Banyak pihak mendesak Van Gaal untuk mencadangkan Rooney, namun manajer asal Belanda tersebut mengaku masih mempercayai kualitas yang dimiliki sang kapten.

“Rooney memberikan kami hal yang lebih berharga dari sekadar mencetak gol. Ia adalah kapten kami dan juga contoh bagi seluruh tim,” tegas Van Gaal seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ia memiliki lebih banyak kredit dari pemain lainnya. Saya sudah menjelaskan hal itu satu setengah tahun yang lalu. Saya masih mempercayai Rooney,” tambah dirinya.

Tetapi, menjelang laga melawan CSKA Moskow di Old Trafford dalam lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions pada hari Rabu (4/11), Van Gaal  juga mengatakan bahwa Ia tak takut untuk mencadangkan Rooney apabila hal itu memang perlu dilakukan demi kepentingan tim.

“Ya, namun tidak hanya Rooney. Saya melakukan hal tersebut kepada semua pemain yang saya miliki,” urai mantan pelatih Bayern tersebut.

“Sebagai contoh, pekan lalu Paddy McNair berada di Irlandia selama tujuh hari. Ketika kami berpikir ini adalah yang terbaik, saya akan melakukannya,” tutupnya.

BERITA TERKINI