Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vermaelen Kembali Naik ke Meja Perawatan

120

Nasib nahas kembali dialami bek Barcelona, Thomas Vermaelen. Mantan kapten Arsenal itu harus kembali naik ke meja perawatan akibat cedera otot yang dideritanya.

Kubu Barcelona belum lama ini mengonfirmasi bahwa Vermaelen harus absen lagi akibat mengalami cedera otot di telapak kakinya. Hal ini tentu memunculkan kekhawatiran mengingat bek asal Belgia itu cukup akrab dengan cedera parah.

“Bek asal Belgia (Vermaelen, Red) mengalami masalah di telapak kaki kanannya,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Pemain berusia 30 tahun itu memang rentan cedera sejak masih membela Arsenal. Bahkan, saat dibeli Barcelona, dia justru menghabiskan sepanjang tahun sebagai penonton dan baru bisa tampil pada pengujung musim lalu.

Musim ini, Vermaelen baru bermain sebanyak enam pertandingan di Primera Division. Penampilan terakhirnya sebelum mengalami cedera terbaru adalah kala Barcelona menang 6-0 atas Getafe pada 12 Maret.

Mengenai cedera terbaru, pihak Barcelona belum mengungkapkan berapa lama yang dibutuhkan Vermaelen untuk sembuh. Vermaelen menyusul Jeremy Mathieu dan Rafinha, yang juga tengah cedera dalam persiapan El Barca jelang leg kedua babak perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Rabu (13/4).

Barcelona memiliki keuntungan dalam lawatan ke Stadion Vicente Calderon itu karena sudah mengantongi keunggulan 2-1 pada pertemuan leg pertama di Stadion Camp Nou. Dengan demikian, skuat asuhan Luis Enrique hanya perlu mencuri hasil imbang demi memuluskan langkah ke babak semifinal.