Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Verratti Cocok Untuk Gantikan Pirlo

114

Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, menilai Marco Verratti sebagai suksesor Andrea Pirlo.

Ancelotti jelas mengenal baik kemampuan kedua pemain di atas. Ia adalah salah satu sosok penting di balik kedatangan Verratti ke PSG dan Pirlo ke Milan. Kedua pemain tersebut menjadi instrumen penting masing-masing klub di bawah kepemimpinan Don Carlo.

Menurut Ancelotti, Verratti memiliki kemampuan untuk menggantikan peran Pirlo di tim nasional Italia.

“Apakah Verratti terlalu sering mengambil resiko ketika bermain? Itu adalah kepribadiannya,” ujar Ancelotti seperti yang dilansir oleh L’Equipe.

“Jika Ia tidak melakukan hal tersebut, maka Ia tidak akan pernah menjadi Verratti. Ia memiliki segala kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi penerus Pirlo,” tambah dirinya.

Bahkan, Don Carlo menilai sosok Verratti akan cocok apabila bermain untuk Real Madrid, yang tak lain juga merupakan mantan tim asuhan Ancelotti.

“Ia adalah pemain yang pantas untuk membela Madrid, tetapi Ia juga cocok bermain di PSG karena kedua tim itu memiliki ambisi yang sama besar,” tuntasnya.

Verratti diboyong oleh PSG dari Pescara pada tahun 2012 dengan nilai transfer 8,5 juta Poundsterling.

Sejak pindah ke Parc des Princes, karier Verratti meningkat pesat. Di umurnya sekarang yang baru 22 tahun, Ia telah menjadi pemain inti PSG dan tim nasional Italia.

Berbagai klub besar Eropa, seperti Juventus, Inter Milan, Madrid, dan juga Barcelona sempat beberapa kali diisukan tertarik untuk meminang Verratti.

Bersama Les Parisien musim lalu, Verratti mampu menciptakan tiga gol dan 11 assist dari 48 penampilannya di seluruh kompetisi.