Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Vieri Mengaku Gabung Atletico Madrid karena Uang

157

Bekas striker andalan timnas Italia, Christian Vieri membuat putusan mengejutkan sebelum kompetisi 1997-98 dimulai. Walau sedang tampil impresif bersama Juventus, Vieri mengambil langkah berani dengan bergabung ke klub asal Spanyol, Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 1997.

Vieri sudah pensiun dari sepak bola sejak 2009. Enam tahun setelah gantung sepatu, Vieri baru mau membeberkan alasannya hengkang ke Atletico pada 1997.

“Saya sempat bertemu dengan Luciano Moggi (mantan general manager Juventus). Kami berbicara beberapa hal. Saya didampingi oleh agen dan direktur olahraga Juventus, Roberto Bettega. Ketika itu, Moggi ingin membicarakan soal tawaran perpajangan kontrak,” ungkap Vieri.

“Namun tawaran yang diajukan Moggi tidak sesuai dengan keinginan saya. Lalu Atletico datang. Mereka siap memberikan gaji dua kali lipat yang bisa diberikan Juventus. Lalu saya berkata ‘saya akan pergi ke Spanyol’. Harus diakui, saya pergi karena memikirkan soal uang. Jika waktu bisa diulang, saya akan tetap pindah ke Atletico,” tambah kiper yang dijuluki Bobo Vieri itu.

Vieri akhirnya dilepas Juventus dengan harga 10 juta euro ke Atletico pada bursa transfer musim panas 1997. Uang sebanyak itu cukup besar untuk era 1990-an.

Atletico tak salah menggelontorkan banyak uang untuk memboyong Vieri. Pada musim pertama berseragam Los Colchoneros, Viero mencetak 29 gol dari 32 laga di Liga BBVA. Dengan torehan gol itu, Vieri sukses menjadi top skorer di kompetisi teratas Spanyol tersebut.

Akan tetapi, kebersamaan Vieri dengan Atletico tidak lama. Semusim berselang, Vieri memutuskan kembali ke Italia untuk bermain bersama Lazio. Bersama Lazio, Vieri berhasil mencetak 12 gol dari 22 laga Serie-A.