Vinicius Junior Tunggu Panggilan Timnas Untuk Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Brasil, Vinicius Junior, memang belum mencicipi gemerlapnya kompetisi Eropa. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk mengimpikan bermain di pentas Piala Dunia 2018, Juni mendatang.

Awal tahun ini, Real Madrid baru saja mengamankan tanda tangan pemuda yang baru menginjak 17 tahun tersebut dengan 45 juta euro. Namun, Los Blancos masih memutuskan untuk meminjamkannya hingga 2019 mendatang ke Flamengo yang merupakan klub pemilik awal.

Vinicius Junior, Flamengo, Real Madrid
marca.com

“Piala Dunia tentu menjadi impian semua pemain termasuk diriku. Aku pernah berbicara dengan Ronaldinho dan dia bilang selalu ada ruang untuk pemain muda sepertiku,” papar Vinicius dikutip Bleacher Football. 

“Dia berpesan kepadaku untuk tetap fokus ke sepak bola. Jadi ketika kesempatan itu datang, aku sudah siap dengan segala sesuatunya. Itulah yang hingga kini aku ingat dari perkataannya,” lanjutnya.

Brasil adalah tim pertama selain tuan rumah Rusia yang memastikan satu tempat di turnamen sepak bola terakbar tersebut. Mereka memuncaki klasemen kualifikasi zona Conmebol dengan unggul 10 poin dari Uruguay di peringkat kedua.

Selain itu, negara terluas di Amerik Selatan tersebut juga adalah kontestan tersukses dengan lima gelar. Juni nanti, Selecao juga menjadi salah satu unggulan juara dengan skuat mentereng seperti Neymar, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho.

 

Comments
Loading...