Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Viral, Video De Rossi yang Menolak Dimainkan

205

Football5Star.com, Indonesia – Daniele De Rossi sempat akan diturunkan oleh pelatih Gian Piero Ventura saat melawan Swedia, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Namun, dalam sebuah video yang sempat menjadi viral menunjukkan bahwa kapten AS Roma itu menolak untuk dimainkan.

Saat kedudukan imbang 0-0 di pertengahan babak kedua, terlihat salah satu staff pelatih Italia memberikan intruksi kepada De Rossi untuk bersiap-siap. Alih-alih membuka jaketnya, pemain 34 tahun justru mengomeli staff tersebut.

Dari beberapa sumber diketahui bahwa De Rossi melontarkan kritik terhadap rencana Ventura yang ingin memainkannya. “Kenapa saya disuruh main? Kita tidak butuh seri di sini, kita butuh menang. Sebaiknya mainkan Insigne,” tulis Football Italia di Twitter, saat menerjemahkan gerak bibir gelandang bertahan itu.

Pada akhirnya, pemain yang selama kariernya hanya membela Il Lupi ini urung diturunkan. Namun, permintaannya agar pelatih memainkan Lorenzo Insigne pun tidak terjadi. Ventura justru lebih memilih memasukkan Federico Bernardeschi menggantikan Antonio Candreva.

Keputusan tersebut memang sangat disayangkan oleh banyak pihak. Mereka menganggap performa gemilang Lorenzo Insigne bersama Napoli sepanjang musim ini disia-siakan pelatih gaek tersebut.

Pada akhirnya, gelombang serangan Gli Azzuri pun tidak ada yang berbuah gol. Dimasukkannya Andrea Belotti dan Stephan El Shaarawy tidak membuat banyak perubahan.

Kegagalan ini sekaligus menjadi akhir dari perjalanan De Rossi bersama timnas. Ia resmi pensiun dari tugas negara bersama Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini.