Waktu Istirahat Minim, Napoli Optimistis Tatap Roma

289

Napoli tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat. Usai mengalahkan Legia Warsawa di laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat (11/12) dini hari tadi, Napoli bakal menghadapi lawan sulit di Serie A.

Pada Giornata ke-16 akhir pekan ini (14/12), Napoli akan menjamu AS Roma di San Paolo. Asisten Pelatih Napoli, Francesco Calzona, menyebut timnya akan segera mempersiapkan diri untuk meladeni Roma.

“Kami akan mulai mempersiapkan diri besok pagi. Semua pemain sangat siap dan kami punya pemain-pemain cadangan yang mampu bermain gemilang saat dipercaya tampil,” sebut Calzona saat konferensi pers seusai laga menghadapi Legia Warsawa.

Napoli hanya memiliki waktu kurang dari tiga hari untuk mempersiapkan diri. Sedangkan sang lawan, Roma, sudah tampil lebih dahulu di Liga Champions sehingga mempunyai waktu istirahat yang lebih dibanding Napoli.

Di sisi lain, Calzona mengaku sudah mempelajari permainan Roma, khususnya saat menghadapi BATE Borisov di Liga Champions lalu.

“Kami menyaksikan laga Roma menghadapi BATE Borisov tadi malam, tetapi kami menyaksikannya dari kacamata seorang penggemar olahraga, bukan seorang pelatih,” sebut dia.

Laga akhir pekan ini memang cukup krusial bagi kedua tim. Apabila sukses meraup tiga poin di laga ini, bukan tidak mungkin Napoli bakal melesat ke posisi pertama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.