Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wasit Bakal Berpihak ke Juventus atau Roma?

126

Juventus dan AS Roma akan bertemu di Turin, Senin (25/1) dinihari WIB, di pekan ke-21 Liga Italia. Pada laga tersebut, wasit yang akan menjadi pengadil adalah Luca Banti.

Sebelumnya, Banti pernah puluhan kali memimpin laga-laga yang melibatkan Juventus dan Roma. Pada laga nanti, akan ke mana wasit 41 tahun itu akan berpihak? Juventus atau Roma?

Banti cuma pernah sekali memimpin laga Juventus kontra Roma, namun laga itu terjadi di Coppa Italia. Pada laga itu, tepatnya di musim 2011-12, Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Roma.

Berdasarkan data Worldfootball, Banti pernah memimpin 21 laga Si Nyonya Tua di Liga Italia. Hasilnya, Juventus meraih 14 kemenangan, lima hasil seri, dan hanya dua kekalahan. Khusus pada laga kandang, hanya sekali Juventus kalah saat dipimpin Banti, itu pun sudah terjadi tujuh tahun silam.

Musim ini, Banti sempat sekali menjadi wasit laga yang melibatkan Juventus, yaitu saat meladeni Lazio di Stadion Olimpico. Hasilnya, Paulo Dybala dkk sukses meraup tiga poin penuh.

Sementara itu, Banti sudah 24 kali menjadi wasit laga-laga Roma di Liga Italia. Hasilnya adalah 14 kemenangan, enam hasil seri, dan empat kekalahan. Namun, Giallorossi patut waspada. Empat kekalahan dan enam hasil imbang yang didapat Roma saat dipimpin Banti terjadi di kandang lawan.

Musim ini, Banti sudah sekali memimpin laga yang melibatkan Roma, yaitu saat melawan Sampdoria. Pahit bagi Roma, saat itu mereka kalah 1-2 di markas Sampdoria.