Wasit Piala Dunia 2018 Disanksi Seumur Hidup karena Pengaturan Skor

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Gong pembukaan Piala Dunia 2018 tinggal hitungan hari lagi. Namun, jelang turnamen empat tahunan itu, ada kabar mengejutkan dari wasit asal Arab Saudi yang diproyeksikan bakal memimpin Piala Dunia 2018.

Fahad Al Mirdasi, wasit asal Arab Saudi, dijatuhi hukuman larangan memimpin pertandingan seumur hidup. Penyebabnya, Al Mirdasi terbukti menawarkan jasa pengaturan skor kepada presiden klub.

Al Mirdasi (Football5Star.com)
vivaronews

Al Mirdasi ditunjuk menjadi wasit laga final Piala Raja antara Al Ittihad dan Al Faisaly. Al Mirdasi lalu melobi Presiden Al Ittihad, Hamad Al Saniaa, untuk mengatur skor. Hal itu dikonfirmasi oleh laman resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

“Al Saniaa mengonfirmasi bahwa dia memiliki bukti yang menguatkan tuduhan Al Mirdasi menawarkan bantuan mengatur skor dan meminta sejumlah uang,” bunyi pernyataan dari SAFF.

“Al Mirdasi telah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan penyelidikan itu, SAFF memutuskan bahwa sang wasit bersalah dan mengakui telah meminta suap,” tulis pernyataan itu lagi.

Karena perbuataan tak terpuji itu, SAFF meminta FIFA untuk mencoret Al Mirdasi dalam daftar wasit di Piala Dunia 2018. Al Mirdasi sebelumnya telah memimpin Piala Konfederasi di Rusia. Ia menjadi wasit laga perebutan peringkat ketiga, Meksiko vs Portugal. Dia juga menjadi wasit di Olimpiade 2016.

Comments
Loading...