Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wolfsburg Tumbang di Kandang Mainz

137

Wolfsburg menelan kekalahan ketiganya musim ini saat bertandang ke markas Mainz 05. Bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama, Die Wolve takluk dua gol tanpa balas.

Wolfsburg melawat ke Coface Arena, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, di mana mereka mengincar kemenangan ketujuh musim ini demi menjaga persaingan di papan atas dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Tapi, performa mereka sepanjang 90 menit terbilang buruk karena tak ada satu pun shot on target dibuat dari delapan percobaan. Padahal mereka mendominasi ball possesion yakni 65 persen. Bahkan Wolfsburg harus kehilangan Julian Draxler di menit ke-13 karena mendapat kartu merah.

Sementara itu, Mainz justru tampil agresif dengan total 12 shots di mana lima on goal dan dua berbuah gol kemenangan, yang pertama dibuat Pablo De Blasis pada menit ke-31. Tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Diego Benaglio.

Gol kedua tercipta dari kaki Yunus Malli pada menit ke-75 lewat sepakan kaki kanan meneruskan umpan Yoshinori Muto dari sebuah serangan balik.

Kekalahan ketiga Wolfsburg musim ini membuat mereka tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 21 poin, selisih lima angka dari Dortmund di posisi kedua. Sementara, Mainz naik ke posisi ke-9 dengan 16 poin.

Di Bay Arena, Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah harus menelan kekalahan 1-2 dari Cologne. Leverkusen kalah agresif dibanding Cologne, di mana mereka hanya bikin 11 attempts sementara tim tamu punya 17 attempts.

Dominik Maroh bawa Cologne unggul di menit ke-17 sebelum disamakan Javier Hernandez pada menit ke-33. Gol kemenangan Cologne diciptakan lagi oleh Maroh pada menit ke-72.

Leverkusen pun harus puas berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan 17 poin, selisih satu angka dari Cologne di posisi ketujuh.