Xavi Yakin Barca Bisa Tuntaskan Misi yang Nyaris Mustahil

0 280

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tak berdaya ketika menyambagi markas Paris Saint-Germain (PSG), Parc des Princes, untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017). Di luar dugaan, pasukan Luis Enrique kalah telak 0-4.

Hasil tersebut membuat Barca berada dalam situasi yang sangat sulit dan nyaris mustahil melanjutkan kiprahnya pada ajang paling bergengi antarklub Eropa tersebut. Mereka mesti menang dengan selisih lima gol ketika menjamu PSG pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (8/3), untuk melangkah ke perempat final.

Misi tersebut pasti sangat sulit. Tetapi menurut mantan playmaker dan kapten Barca, Xavi Hernandez, kemungkinan untuk membalikkan keadaan yang pelik itu masih tetap terbuka.

“Dalam hal intensitas, kecepatan bermain, teknik, taktik, fisik dan level psikologis, PSG berada di atas Barcelona,” ujar Xavi kepada surat kabar Prancis, L’Equipe.

“Kredit untuk para pemain PSG. Mereka memiliki salah satu pertandingan terbaik dalam sejarahnya.”

“Barcelona kesulitan mendapatkan peluang, mereka sama sekali tidak mengganggu Kevin Trapp (kiper PSG). Barca tidak berada pada level yang biasanya.”

“Saya pikir Barcelona bisa menyingkirkan PSG, mengapa tidak, melakukan come back di rumah meski akan sangat sulit.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.