Zapata Akui Pertahanan Milan Sangat Keropos

240

AC Milan tengah mengalami krisis kemenangan dalam tiga laga terakhir. Bek Milan, Cristian Zapata, tak menampik fakta bahwa timnya dalam posisi yang sulit.

Milan saat ini sedang kesulitan dalam menjaga konsistensi permainan mereka. Hingga Giornata ke-8, Il Diavolo Rosso baru memetik tiga kemenangan di Serie A. Setelah mengalahkan Udinese 3-2 pada akhir September lalu, Milan justru menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Problem yang paling menonjol di Milan adalah keroposnya lini pertahanan. Delapan laga dilewati, I Rossoneri sudah diberondong 14 gol. Jumlah tersebut menjadikan Milan sebagai tim terbanyak kedua dalam hal kebobolan hingga Giornata ke-8.

Bila dibandingkan dengan catatan musim lalu saat masih dibesut Fillippo Inzaghi, musim ini Milan jelas jauh menurun. Musim lalu, hingga Giornata ke-8, Inzaghi mampu membawa Milan bertengger di posisi ke-6 dengan catatan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan.

“Ini adalah periode yang sulit. Kami tak bisa mengekpresikan gaya bermain kami dan kami terlalu mudah dibobol. Kami harus terus bekerja keras dan berjuang sebagai sebuah tim,” keluh Zapata kepada Milan Channel.

“Kemenangan akan menambah kepercayaan diri kami untuk perlahan naik di klasemen sementara Serie A,” lanjutnya.

Pada akhir pekan ini (25/10), Milan bakal menjamu Sassuolo di San Siro. Zapata pun enggan meremehkan sang lawan. Pasalnya, Sassuolo saat ini masih berusaha untuk melanjutkan tren positif mereka di awal musim.

“Keberadaan fans sangatlah penting. Mereka mendukung kami meski saat ini kami dalam periode buruk. Kami ingin membuat mereka kembali bahagia pada Minggu nanti,” tuntas Zapata.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.