Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zidane Akui Nyaris Ganti Ronaldo

89

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku nyaris menarik keluar Cristiano Ronaldo saat menjamu Eibar dalam lanjutan Divisi Primera Jornada 32 di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4).

Sebelum menghadapi Eibar, Madrid menelan hasil buruk balas ketika bertandang ke markas VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (5/4). Los Blancos dipaksa menyerah dua gol tanpa balas di markas klub berjuluk Die Woelfe tersebut.

Melawan Eibar yang notabene tim papan tengah Divisi Primera, Madrid turun dengan sejumlah pemain cadangan. Zidane ingin Los Blancos menyimpan tenaga demi meraih kemenangan saat menjamu Wolfsburg dalam leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4).

Kendati demikian, Ronaldo tetap dipasang sejak menit awal. Zidane mengakui sempat berencana mengganti bintang asal Portugal itu pada pengujung babak kedua kontra Eibar.

Zidane akhirnya mengurungkan niat tersebut. Pasalnya, Jese Rodriguez mengalami cedera dan harus digantikan oleh Borja Mayoral.

“Saya awalnya berencana menarik keluar Cristiano (Ronaldo) sekitar 15 menit sebelum laga berakhir, tetapi Jese merasakan sakit sehingga kami menggantinya,” jelas Zidane, seperti dikutip dari Soccerway.

“Namun, pada waktu yang bersamaan, Cristiano mampu bermain lebih dari 90 menit,” tandas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Madrid mencatatkan kemenangan dengan skor empat gol tanpa balas atas Eibar. Gol Los Blancos masing-masing dicetak oleh James Rodriguez, Lucas Vazquez, Jese dan Ronaldo.