Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zidane: Ronaldo dan Bale Tak Boleh Hengkang dari Madrid

110

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tidak akan dibiarkan hengkang dari Real Madrid. Setidaknya itu yang ditegaskan oleh mantan bintang sekaligus tim junior Real Madrid,  Zinedine Zidane. Melalui penegasan ini, legenda sepak bola Prancis tersebut berusaha menampik kabar Ronaldo dan Bale akan hijrah ke Premier League pada bursa transfer musim depan.

“Madrid tak punya alasan untuk menjual keduanya. Ronaldo tak akan pernah dijual. Klub juga membutuhkan jasa Bale. Ia salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Bale juga tidak akan dijual,” tegas Zidane.

“Kita membeli pemain-pemain terbaik di dunia. Bukan malah menjualnya,” ujar ia.

Dua pemain tersebut memaksa Madrid merogoh kocek cukup besar ketika bermanuver di bursa transfer. Pada 2009, Ronaldo menjadi pemain termahal dunia kala Madrid membelinya dari Manchester United dengan harga 80 juta poundsterling. Empat tahun kemudian, rekor Ronaldo dipecahkan Bale usai diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 86 juta poundsterling.

Namun harga itu sepadan dengan prestasi yang didapat Madrid. Keduanya sukses membawa Los Merengues menjadi juara Copa del Rey 2013-14, Liga Champions 2013-14, dan Piala Dunia Antarklub 2014.

Keduanya juga tampil moncer pada musim ini. Ronaldo sudah menghasilkan 12 gol dan dua assist dalam 12 pertandingan. Sedangkan Bale telah mencetak dua gol dan tiga assists dari enam partai yang ia lakoni musim ini.

 

Statistik Bale dan Ronaldo di Liga BBVA musim ini:

Gareth Bale

Main: 5

Gol: 2

Assists: 3

Akurasi Tembakan: 43 %

Key Passes: 6

Penetrasi: 46%

Duel Udara: 29 %

 

Cristiano Ronaldo

Main: 9

Gol: 7

Assists: 2

Akurasi Tembakan: 49 %

Key Passes: 13

Penetrasi: 52 %

Duel Udara: 50 %