Zola: Allegri Sudah Siap Latih Raksasa Eropa

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Italia Gianfranco Zola menilai Massimiliano Allegri adalah pelatih berkelas. Ia juga yakin Allegri sudah siap melatih klub besar di luar Italia.

Allegri gabung Juventus sejak 2014. Ia mengantar Bianconeri meraih tiga Scudetto. Allegri juga membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions, meskipun akhirnya kalah di tangan Barcelona dan Real Madrid.

“Allegri siap untuk klub internasional yang besar, tapi dia punya waktu. Ini sekarang benar-benar Juventus-nya. Dia menunjukkan karakter dan keberanian yang besar, melakukan keajaiban dengan peran baru Mario Mandzukic. Ini seperti yang Jose Mourinho lakukan dengan Samuel Eto’o sebagai bek sayap di Inter Milan,” kata Zola kepada La Nuova Sardegna.

Zola juga berbicara soal Gianluigi Buffon. Kiper 39 tahun itu telah tiga kali lolos ke final Liga Champions, namun selalu kalah.

“DBuffon memiliki karier yang luar biasa dan di masa depan akan menjadi Pelatih Italia yang hebat. Saya ingat dia sebagai anak kecil di Parma. Tidak mudah mempertahankan diri pada level itu selama bertahun-tahun dan sangat dikagumi oleh hampir semua pemain,” puji Zola.

“Buffon adalah legenda dan dia layak mendapatkan Ballon d’Or, baik sebagai juara dan sebagai seorang pria. Dia mengirimkan pesan yang kuat saat dia merasa itu momen yang tepat,” Zola menambahkan.

Comments
Loading...