Berjasa untuk Atalanta, Gasperini Jadi Warga Kehormatan Bergamo

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Gian Piero Gasperini membawa Atalanta ke final Copa Italia musim lalu dan pentas Liga Champions musim depan berujung penghargaan. Ia baru saja diangkat sebagai warga kehormatan kota Bergamo.

Sebagai informasi, Bergamo adalah kota tempat klub Atalanta berasal. Adapun Gasperini sudah melatih klub berjuluk La Dea itu selama empat musim. Setelah di dua musim sebelumnya ia berhasil membawa Papu Gomez dkk mentas di Liga Europa, kali ini ia sukses membawa prestasi tertinggi dalam sejarah klub, yaitu Liga Champions.

Untuk menghargai jasanya, dewan kota Bergamo pun memberi gelar sebagai warga kehormatan. Ini menjadi penghargaan tertinggi yang diberikan dewan kota untuk warganya.

@Atalanta_BC

“Ini suatu kehormatan besar dan saya sangat bangga. Menerima pengakuan ini adalah menjadi kelanjutan ikatan yang sudah terbentuk dengan kota Bergamo, orang-orangnya, dan tentu saja penggemar Atalanta,” kata Gasperini seperti dilansir Football Italia, Kamis (25/7/2019).

“Saya pikir penghargaan ini jadi sesuatu yang melampaui hasil dalam olahraga. Ini hadiah yang sangat penting dan mulai hari ini saya bahkan punya lebih banyak tanggung jawab. Tidak hanya di sepak bola, tapi juga di kehidupan pribadi saya sebagai seorang pria,” sambung mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Status sebagai warga kehormatan kota Bergamo kepada pelatih berusia 55 tahun ini terbilang menarik. Pasalnya dia bukanlah warga asli Bergamo, melainkan Turin.

AtalantaGian Piero Gasperini