Berkat Flick, Boateng Nyaman Lagi di Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, merasa bahagia di Allianz Arena. Ia kini merasa lebih dihargai sejak kedatangan Pelatih Hansi Flick.

Boateng mengaku sempat kehilangan harapan di Bayern pada era Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu jarang memainkannya.

Alhasil, mantan pemain Manchester City itu serin digosipkan pindah Namun, Flick memberinya harapan lagi dan menginginkannya bertahan di Bavaria. Sepanjang 2020, Boateng juga baru sekali absen karena akumulasi kartu kuning.

Jadi andalan sejak Hansi Flick jadi pelatih membuat Jerome Boateng tak lagi berpikir pergi dari Bayern Munich.
bayernstrikes

“Sebelum Hansi Flick datang, saya sudah memikirkan masa depan saya. Saat ini saya merasa baik dan dapat membayangkan bahwa saya akan tinggal. Fokus saya sepenuhnya pada Bayern dan musim saat ini,” kata Boateng kepada Welt am Sonntag.

“Saya membutuhkan kepercayaan dari pelatih dan tim pelatihnya. Saya memilikinya lagi. Bahkan sebelum waktu dengan Hansi Flick, saya berlatih dengan baik dan keras, tetapi saya tidak diizinkan bermain dan tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengikuti irama saya. Ini sulit bagi setiap pemain.”

“Hansi Flick memberi tahu saya sejak awal bahwa dia punya rencana dengan saya dan menghargai kualitas saya. Sekarang saya benar-benar menikmati sepak bola lagi,” ia menambahkan.

Bersama David Alaba, Boateng bekerja sangat baik di jantung pertahanan Bayern. Berkat kedua bek tengah tersebut, kini Bayern masih berstatus sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Bundesliga 2019-2020 karena menjadi klub yang paling sedikit kebobolan, yakni 26 kali kejebolan dari 26 pertandingan.