Berkat Guardiola, Manchester City Tak Tersentuh

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim bahwa Manchester City masih tetap favorit juara Liga Inggris musim 2018/19 ini. Keberadaan manajer Pep Guardiola menjadi faktor penentu.

Manchester City masih belum terkalahkan. Dari 13 pertandingan yang telah dijalani, mereka berhasil memenangi 11 di antaranya, sedangkan dua laga lain berakhir imbang. Hasil tersebut membuat mereka bertengger di puncak klasemen dengan total raihan 35 poin, unggul dua angka atas Liverpool yang membayangi di posisi kedua.

guardiola-manchester-city-getty-football5star
Getty Images

Neville menilai bahwa performa yang ditunjukkan oleh para pemain The Citizens membuktikan tangan dingin Guardiola dalam menangani tim.

“Juara dua kali berturut-turut adalah hal yang diinginkan dan dibutuhkan olehnya. Ia tahu hal itu bisa membuat mereka menjadi tim yang sangat disegani. Hal itulah yang terlihat untuk saat ini,” tutur Neville seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ia tahu ada banyak ujian yang lebih tangguh di masa mendatang. Jika mereka terpeleset, maka mereka akan mendapatkan hukuman. Namun, mereka nampak tidak bisa ditembus. Seakan-akan tidak ada yang bisa menyentuh mereka,” lanjut dirinya.

Satu karakter kuat yang membuat Guardiola dikagumi adalah ketegasannya. Menurut Neville, hal tersebut menjadikan para pemain Manchester City selalu haus akan kemenangan.

“Pep tidak melihat sebuah pertandingan seperti kita. Anda akan menepuk dada di ruang ganti setelah laga jika menang 4-0, tetapi ia memiliki sebuah standar yang berbeda dengan orang lain,” tutur Neville.

“Ia tidak akan mengizinkan penurunan standar sedikitpun. Setiap hari hingga akhir musim, ia akan memastikan tidak ada sedikitpun perasaan puas dalam pertandingan,” pungkas dirinya.

Comments
Loading...