Berkat Tierney, Pertahanan Arsenal Jadi Solid Lagi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ashley Cole, menilai Kieran Tierney adalah bek terbaik The Gunners dalam beberapa laga terakhir.

Kieran Tierney gabung Arsenal pada awal musim ini. The Gunners membelinya dai Celtic seharga 25 juta poundsterling. Akan tetapi, ia baru tampil 18 kali di sepanjang musim ini karena faktor cedera.

Kini, Tierney telah pulih lagi. Ia bahkan selalu jadi pilihan utama kompetisi kembali bergulir. Menurut Cole, Tierney memiliki dampak besar dalam lima laga terakhir dimana The Gunners tak terkalahkan. Sang pemain bahkan terpilih sebagai man of the match saat melawan Sheffield United di Piala FA.

mikel arteta-kieran tierney-arsenal-glasgow times
glasgow-times

“Tierney datang ke Arsenal dengan harapan tinggi. Saya mengamatinya di Celtic dan dia brilian. Dia datang dengan cedera, dia tidak memulai musim ini dan sekarang dia mulai kembali fit,” kata Cole kepada Sky Sports.

“Bagi saya, Tierney menjadi bintang pertahanan Arsenal ini. Entah itu dengan formasi tiga atau empat bek, saya pikir dia memiliki kualitas terbaik. Dia bisa bermain menjadi striker, bergabung dengan serangan dengan baik, kualitas umpan yang bagus, dia bisa bertahan dalam situasi satu lawan satu.”

” Tierney tampak seperti pemain bertahan yang tidak ingin dikalahkan. Dia tidak senang ketika umpan silang masuk. Saya pikir untuk Arsenal, dia pemain yang hebat. Tentu saja dia bisa meningkatkan tetapi saya pikir sejauh ini dia brilian untuk Arsenal,” ia menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Pada laga berikutnya, The Gunners akan menghadapi Tottenham Hotspur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More