Berkat Klopp, Liverpool Punya Mental Baja

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengungkapkan bahwa Manajer Jurgen Klopp telah mengubah mentalitas timnya jadi lebih tangguh. Ia berkaca pada laga melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool menang 2-1 atas Tottenham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (27/201/2019) malam WIB. The Reds sempat tertinggal di menit pertama oleh gol Harry Kane dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Henderson mencetak gol penyama kedudukan, sebelum penalti Mohamed Salah mengukuhkan tiga poin tuan rumah. Menurut Henderson, Liverpool sekarang selalu bisa keluar dari situasi sulit karena mentalaitas mereka.

“Mentalitas kami tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Manajer telah mengubah begitu banyak dalam diri kami dan mentalitas yang fantastis di seluruh skuat,” kata Henderson di Soccerway.

Hasil Liverpool vs Tottenham: Gol Hoki Kane Dibalas Penalti 3 Poin Salah
Getty Images

Henderson pun menuntut timnya untuk lebih konsisten.

“Setiap kali kami menghadapi kesulitan, kami bangkit kembali dan kami perlu membawanya sepanjang musim karena itu tidak akan berjalan dengan cara kami sendiri. Itu akan sulit pada saat-saat seperti sekarang ini.”

“Tapi ini tentang menjalani itu semua, saling mendorong dan selalu percaya,” Henderson menambahkan.

Berkat kemenangan atas Tottenham, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. The Reds mengoleksi 28 poin, unggul enam angka atas Manchester City di posisi dua.