Berkat Mourinho, Dalot Termotivasi Ikuti Jejak Neville

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, mengaku termotivasi untuk memiliki karier yang panjang bersama klubnya. Dalot mengungkapkan bahwa eks manajer klub berjuluk Setan Merah, Jose Mourinho mendorongnya agar bisa mengikuti jejak kesuksesan bek-bek kanan legendaris, antara lain Gary Neville.

Dalot bergabung dengan Man. United pada musim panas 2018. Pemain berusia 19 tahun tersebut dibeli dari FC Porto seharga 19 juta pounds.

“Itu membawa tanggung jawab, tetapi saya tidak akan menerimnya jika tidak bisa berada di level yang tinggi. Bagi saya, itu sebuah kegembiraan dibandiingkan dengan pemain-pemain seperti itu,” ujar Diogo Dalot, seperti dikutip Football5star dari Sky Sports.

“Mourinho mengatakan bahwa saya harus membangun sejarah sendiri di sini dan selalu berkembang. Saya berharap memperkuat Manchester United untuk waktu yang lama,” tuturnya.

Kendati demikian, Diogo Dalot menghadapi tantangan berat pada musim perdananya di Old Trafford.  Bek kanan asal Portugal itu mengalami cedera yang menghambat proses adaptasinya.

“Paruh pertama musim ini adalah masa yang sulit karena saya mengalami beberapa cedera. Saya baru mulai bermain dan berlatih dengan fit pada Desember,” kata Dalot.

“Tahun ini adalah waktu bagi saya untuk belajar hingga akhir musim. Saya belajar dari sisi mental untuk siap menghadapi situasi seperti ini, mengalami cedera, tidak bisa bermain dan kembali fit. Bagi saya, belajar tentang hal tersebut adalah pencapaian besar dan saya merasa telah melakukannya dengan cukup baik,” ujarnya.

Diogo Dalot, Jose Mourinho, Manchester United
Diogo Dalot & Jose Mourinho (Foto: 90min.com)

“Saya menikmati itu. Saya datang ke klub ini dan tahu bahwa itu bakal menjadi hal yang sulit. Saya memiliki rekan-rekan setiim yang bagus di posisi yang sama dan bisa belajar dari mereka. Saya bisa memiliki kesempatan membela klub ini untuk waktu yang lama,” tutur Dalot.

Sejauh ini, Diogo Dalot baru memperkuat Manchester United sebanyak 11 kali dalam berbagai kompetisi. Dia mengoleksi dua assist.

Comments
Loading...