Berkat Penggalangan Dana, Pencarian Emiliano Sala Dilanjutkan

Football5Star.com, Indonesia – Harapan banyak pihak, salah satunya Lionel Messi, agar pencarian Emiliano Sala dilanjutkan pasti berlanjut. Kepastian itu didapatkan berkat kesuksesan penggalangan dana oleh Sport Cover.

Penggalangan dana tersebut dimulai pada Jumat (25/1/2019) atau sehari setelah pihak berwenang menghentikan proses pencarian pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. Hingga Minggu (27/1/2019), hampir 270 ribu euro terkumpul dari target 300 ribu euro.

Tercatat ribuan orang dari seluruh penjuru dunia yang ikut andil dalam penggalangan dana lewat GoFundMe tersebut. Di antara mereka terdapat beberapa pemain sepak bola terkenal. Sebut saja Adrien Rabiot, Ilkay Guendogan, Dimitri Payet, dan Lucas Ocampos.

Sport Cover melakukan penggalangan dana untuk pencarian Emiliano Sala.
gofundme.com

Rabiot yang tengah bersitegang dengan manajemen Paris Saint-Germain tercatat sebagai salah satu donatur terbesar. Dia mengeluarkan 25.000 euro. Sementara itu, Payet menyumbangkan 10.000 euro. Jumlah serupa dikeluarkan Lucas Ocampos.

Tak hanya para pemain, dua organisasi pemain, yakni UNFP dan FIFPro juga ikut andil. Kedua organisasi itu sama-sama mengeluarkan 5.000 euro. Adapun pemilk Nantes, Waldemar Kita, dan keluarga menyumbang 6.000 euro

Tak ketinggalan pula kelompok suporter FC Nantes, klub terakhir yang dibela Emiliano Sala. Tercatat 100 euro disumbangkan untuk membantu proses pencarian pemain asal Argentina tersebut.

Para penyumbang itu masih meyakini Emiliano Sala dan pesawat yang membawanya ada di Selat Inggris dan masih dapat ditemukan. Hal itu sesuai keyakinan keluarga yang sampai meminta FA tak menginstruksikan para pemain yang berlaga di Piala FA mengenakan pita hitam.

Keyakinan mereka didukung pendapat seorang penyelam kawakan, Richard Keen. Kepada BBC, dia menyatakan bahwa kans menemukan jenazah Emiliano Sala dan sang pilot masih cukup besar, yakni 50%. Itu didasarkan pada pengalamannya mencari bangkai kapal di Selat Inggris.

Comments
Loading...