Berkat Pep, Goetze Tak Menyesal Gabung Bayern

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, mengaku tidak menyesal pernah bergabung dengan Bayern Munich pada era kepelatihan Pep Guardiola.

Goetze hijrah ke rival abadi Die Borussen tersebut pada musim panas 2013. Penggawa timnas Jerman itu berlabuh di Allianz Arena dengan nilai transfer 37 juta euro.

Kepindahan Mario Goetze ke Bayern Munich sempat memicu amuk masa suporter Borussia Dortmund. Bahkan, dia sempat tidak mendapat sambutan positif ketika memutuskan kembali ke Signal Iduna Park pada musim panas 2016.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan bahwa bergabung dengan Bayern Munich adalah sebuah kesalahan. Saya belajar banyak tentang sepak bola dari Pep Guardiola,” ujar Mario Goetze, seperti dilansir Goal.

“Dia bisa berbicara dengan Anda soal taktik selama berjam-jam. Saya belajar untuk melihat permainan dari perspektif baru,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Selama dilatih Pep Guardiola, Mario Goetze merasa kualitas permainannya berkembang. Tidak hanya bersama Bayern, dia juga bersinar di Piala Dunia 2014 dan membawa timnas Jerman menjadi juara. Bahkan, Goetze mencetak gol kemenangan Der Panzer ke gawang timnas Argentina di partai final.

mario goetze pep guardiola bayern munich - Twitter YahooSportUK
Mario Goetze jadi anak asuh Pep Guardiola di Bayern Munich pada 2013-2016 (Foto: Twitter.com/YahooSportUK)

“Level latihan dia adalah paling intens dan detail yang pernah saya jalani. Itu sebuah hal yang spesial bisa memiliki dia sebagai pelatih dan pribadi, sama seperti (Juergen) Klopp,” tutur Goetze.

“Sangat sulit meninggalkan Dortmund, tetapi jika tidak bergabung dengan Bayern, belum tentu kejadian di Piala Dunia bisa seperti itu,” ujarnya.

Bersama Bayern, Goetze mencetak 36 gol dan 24 assist dari 114 laga di berbagai ajang.

Comments
Loading...