Berkat Ranieri, Karier Lampard Fantastis

Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard, mengaku berutang budi terhadap Claudio Raniaeri. Lampard turut gembira dengan pencapaian fantastis Ranieri yang mampu membawa Leicester menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim ini.

Ranieri pernah menjabat sebagai manajer Chelsea pada 2001 hingga 2004 silam. Manajer asal Italia itu berjasa besar dalam perkembangan karier Lampard yang akhirnya menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah The Blues.

Leicester tampil sebagai kejutan di Premier League musim ini. Pernah menghuni dasar klasemen musim lalu, The Foxes kini bertengger di puncak dengan keunggulan lima angka atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Kebangkitan Leicester tidak lepas dari performa apik Jamier Vardy. Ranieri pun dianggap memiliki kontribusi terhadap performa bomber asal Inggris yang telah mencetak 19 gol dari 29 penampilan di Premier League.

“Saya berutang segalanya kepada dia (Ranieri). Jika bukan karena dia, aku tidak akan memiliki karier seperti sekarang. Mungkin aku tidak lagi bermain,” ungkap Lampard, seperti dilansir Daily Mirror.

“Dia mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain tertentu. Dia memberikan harapan kepada Jamier Vardy. Kita telah lama menunggu momen saat Leicester maju dan itu tidak datang,” paparnya.

“Aku turut gembira untuk Claudio. Dia pantas mendapatkan karier seperti yang dimilikinya saat ini,” tandas Lampard.

Bersama Chelsea, Lampard meraih sejumlah trofi bergengsi, seperti tiga trofi Premier League, empat Piala FA, satu Liga Champions dan satu Liga Europa. Pemain berusia 37 tahun itu hengkang dari Chelsea pada 2013 sebelum bergabung dengan New York City FC dan dipinjamkan ke Manchester City musim lalu.

ChelseaClaudio RanieriFrank LampardLeicester City