Berkat Saran Sang Ayah, Son Masih Betah Melajang

Football5star.com, Indonesia – Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengaku tidak ingin menikah sebelum mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain.

Demi karier sepak bolanya, Son meninggalkan tanah kelahirannya, Korea Selatan ketika masih sangat belia dan menimba ilmu di akademi Hamburg SV.

Son Heung-min melakoni debut profesional bersama Hamburg pada 2010. Sejak saat itu, kariernya terus menanjak hingga direkrut Bayer Leverkusen tiga tahun berselang.

Performa apiknya di Bundesliga membuka jalan bagi Son untuk meniti karier di Premier League. Dia bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2016.

Kini, pada usia 26 tahun, Son mengaku belum berpikir untuk membina rumah tangga. Winger Spurs itu menyatakan prioritasnya saat ini adalah kariernya sebagai pemain.

“Ayah saya mengatakan ini dan saya juga menyetujuinya. Saat Anda menikah, prioritas utama adalah keluarga, istri dan anak-anak, kemudian baru sepak bola,” ujar Son, seperti dilansir Guardian.

“Saya ingin memastikan itu ketika bermain di level tinggi, sepak bola bisa menjadi nomor satu. Anda tidak tahu berapa lama bisa bermain di level tinggi. Ketika pensiun, pada usia 33 atau 34 tahun, Anda masih bisa memiliki kehidupan yang panjang bersama keluarga,” tuturnya.

Son Heung-min sangat kecewa tak dapat tampil dalam laga Tottenham Hotspur vs Ajax pada leg I semifinal Liga Champions.
Son Heung-min (Foto: bleacherreport.com)

Bersama Hamburg dan Leverkusen, Son Heung-min belum sekali pun meraih trofi. Dia berpeluang meraih gelar pertamanya bersama Spurs yang lolos ke final Liga Champions musim ini.

Selama berseragam Tottenham Hotspur, Son mengoleksi 67 gol dan 36 assist dari 187 pertandingan di berbagai ajang.

Comments
Loading...