Berkunjung ke Qatar, Penggawa PSG Ikut Lomba Balap Unta

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Paris Saint-Germain dan Thomas Tuchel mengikuti lomba balap unta ketika berkunjung ke Qatar pada Kamis (17/1). Tuchel dan Neymar berhasil keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 25.000 Euro dari pihak penyelenggara.

Lomba unik ini diselenggarakan dengan menggunakan walkie-talkie. Para penggawa PSG harus bisa mengontrol untanya masing-masing menggunakan walkie-talkie sejauh 4 KM.

“Saya tak ingin mengungkapkan strategi yang digunakan untuk memenangkan perlombaan ini. Saya tahu, kemenangan saya sulit diterima oleh para pemain. Tapi, saya sangat menikmati tantangan ini,” ujar Tuchel dikutip dari laman resmi Les Parisiens.

PSG - Qatar - Thomas Tuchel - PSG. fr 2
psg.fr

“Saya harus selalu siap tampil dan menjadi contoh sempurna untuk para pemain. Saya sangat bangga dengan kemenangan ini karena saya berhasil membantu Yayasan Sumbangan milik PSG,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

Lomba balap unta merupakan sebuah kontes yang sangat populer di Qatar dan Uni Emirat Arab. Hal ini merupakan tradisi yang sudah mendarah daging di negara-negara teluk seperti Bahrain, Qatar, Kuwait dan Uni Emirat Arab.

Presnel Kimpembe dkk dijadwlkan akan berada di Qatar hingga Kamis (17/1) waktu setempat. Di Doha, mereka melakukan berbagai kegiatan seperti berlatih, menghadiri jumpa pers serta melakukan meet and greet dengan para suporternya.

Pada Sabtu (19/1) mendatang, PSG akan kembali berlaga di Ligue 1. Anak asuh Tuchel akan menjamu tim juru kunci, Guingamp di Parc des Princes.

Comments
Loading...