Berkunjung ke Rumah Diego Maradona Saat Remaja yang Jadi Museum

Football5star.com, Indonesia – Tempat tinggal legenda sepak bola Argentina dan dunia, Diego Maradona saat remaja yang berlokasi di Buenos Aires kini sudah menjelma menjadi museum.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Rabu (3/6/2020) rumah berlantai dua tersebut sempat ditinggali oleh Maradona sebelum ia menjadi bintang di Barcelona dan Napoli. Pada 2016, sebenarnya rumah ini sudah dibuka untuk dikunjungi oleh masyarakat umum.

Berkunjung ke Rumah Diego Maradona Saat Remaja yang Sudah Jadi Museum
The Sun

Mantan manajer Maradona di Argentino Junior, Alberto Perez menjadi pengelola museum ini. Pada 2008, Perez membeli rumah tersebut dengan harga 82 ribu pounsterling dari seorang wanita yang sudah tinggal di tempat tersebut sejak 1981.

Untuk menjaga keaslian dari rumah itu saat Maradona tinggal, Perez mencari barang-barang dan perabot rumah tangga yang hampir sama. Ia juga mendekor ulang sejumlah tempat untuk membuat tempat tersebut sama seperti saat sang megabintang tinggal.

Tempat tinggal ini sendiri sebenarnya dikenali oleh para pejalan kaki jika melewatinya. Terdapat mural yang dilukis senimana jalanan yang menandakan tempat itu pernah ditempati oleh Diego Maradona.

Berkunjung ke Rumah Diego Maradona Saat Remaja yang Sudah Jadi Museum
The Sun

Di ruangan itu sendiri, menurut Perez, Maradona saat remaja tinggal di lantai dua.

“Diego tidur di kamar ini dan memiliki kamar mandi di luar. Di musim dingin, ruangan ini memang sangat dingin. Dan Diego adalah orang yang selalu tinggal bersama keluarganya,” kata Perez.

Di dalam museum itu, Perez juga menampilkan kontrak pertama Maradona bersama Argentinos Junior serta ada foto copy akta kelahiran Maradona dengan nama ayahnya, Don Diego.

Diego Armando Maradona tercatat membela Argentinos Juniors pada 1976 hingga 1981. Ia mencetak 116 gol dari 167 laga. Setelah itu, ia hijrah ke Boca Juniors dan bermain satu musim di sana. Pada 1997, ia pensiun dari Boca Juniors.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More