Berlaku Kasar kepada Wasit, Pemain AS Monaco Dihukum 6 Bulan

Football5Star.com, Indonesia – Gelson Martins, winger AS Monaco, harus menerima kenyataan pahit. Jumat (6/3/2020) dini hari, pemain asal Portugal itu dijatuhi hukuman larangan bermain selama 6 bulan oleh Ligue de Football Professionnel (LFP). Hukuman itu dijatuhkan terkait insiden pada awal Februari silam.

Gelson Martins dinyatakan bersalah karena telah berlaku kasar kepada wasit. Saat AS Monaco melawat ke kandang Nimes Olympique pada pekan ke-23 Ligue 1, 2 Februari lalu, dia dua kali mendorong wasit Mikael Lesage. Masing-masing sekali sebelum dan sesudah diganjar kartu merah.

Martins melakukan hal tersebut saat memprotes pengusiran Tiemoue Bakayoko, gelandang tengah Monaco, oleh Lesage. Dia tak terima putusan tersebut karena menilai Bakayoko tak sengaja menginjak kaki Romain Philippoteaux. Dilingkupi amarah, dia mendorong sang wasit. Tak ayal, dia pun harus mengikuti Bakayoko keluar dari lapangan.

Hal tersebut makin menyulut emosi Gelson Martins. Pemain berumur 24 tahun itu kembali mendorong Lesage. Pada akhirnya, setelah menanti sebulan, dia dinyatakan bersalah dan tak dapat membela AS Monaco selama 6 bulan.

Hukuman yang diterima Gelson Martins sesuai dengan aturan yang berlaku di Ligue 1. Berdasarkan peraturan yang ada, seseorang yang menyerang ofisial pertandingan diancam hukuman larangan tampil dalam 8 pertandingan hingga 6 bulan.

Sebelumnya, Martins malah ditengarai akan mendapatkan hukuman lebih berat. RMC Sports dalam laporannya menyebutkan, pemain AS Monaco itu mungkin saja dihukum hingga 8 bulan karena dua kali mendorong Mikael Lesage.

Sejak laga melawan Nimes, Gelson Martins sudah tak lagi membela AS Monaco. Selain menjalani hukuman akibat kartu merah, dia juga memang dikenai sanksi tanpa batas waktu hingga putusan final terkait insiden dengan wasit Mikel Lesage dibuat LFP.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More