Berlatih Kiper Sendirian, Bocah Irlandia Dipuji Peter Schmeichel

Football5Star.com, Indonesia – Social distancing ‘pembatasan sosial’ atau lockdown ‘karantina wilayah’ tak dapat menghentikan Nathan Tobin, seorang bocah di Irlandia, mengasah kemampuannya sebagai kiper. Hal itu lantas membuat para kiper dan mantan kiper terkesan. Salah satunya Peter Schmeichel.

Nathan Tobin adalah anak tunggal. Tak pelak, dia tak punya teman untuk berlatih di rumahnya. Namun, seperti kata pepatah, tiada rotan akar pun jadi, dia menemukan alternatif “partner”. Itu adalah tembok yang membatasi ruang latihannya. Dia menendang bola ke tembok, lalu menerkam pantulannya.

Aksi Nathan Tobin itu menyedot perhatian setelah diunggah oleh ibunya, Sarah-Jayne Tobin, di akun Twitter-nya. Tak dinyana, beberapa kiper memberikan respons terhadap video tersebut. Salah satunya kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

“Tak ada apa pun, bahkan virus jahat macam COVID-19, dapat menghentikan seorang kiper berbakat untuk berlatih agar lebih baik lagi. Selamat, anak muda!” ujar Peter Schmeichel lewat quote reply seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Schmeichel bukan satu-satunya kiper legendaris yang memberikan komentar kepada Tobin. Neville Southall pun memberikan dorongan semangat. “Teruslah berlatih hingga tak ada satu pun yang masuk,” kata kiper legendaris Everton itu.

Selain Peter Schmeichel dan Neville Southall, Ben Foster yang saat ini memperkuat Watford juga merespons positif aksi Nathan Tobin. “Aku tak tahu bagaimana kami bisa melakukan itu, tapi aku akan berlatih untukmu. Terus lakukan itu. Aku menyukainya,” ujar dia.

Ditantang” Juan Mata

Sementara itu, gelandang Manchester United, Juan Mata, menjanjikan sesuatu yang lebih nyata. “Suatu hari, jika dia mau dan semua ini usai, aku akan senang hati melatih tendangan bebasku dengan dia di gawang! bagaimana menurutmu?” kata gelandang asal Spanyol itu.

Sarah-Jayne Tobin menyambut gembira tawaran Mata. “Itu akan luar biasa. Oh Tuhan, dia begitu senang sekadar membayangkan atau melihatmu. Apalagi bertemu,” kata dia. Mata pun merespons, “Baguslah. Aku akan menantikan hal itu!”

Video Nathan Tobin yang menyedot perhatian Peter Schmeichel saat ini telah viral. Hingga Rabu (25/3/2020) pukul 06.00 WIB, sudah 9,5 juta kali video itu dilihat warganet.