Berlusconi Muak Lihat Permainan AC Milan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Penampilan AC Milan musim ini menjadi sorotan mantan presiden mereka, Silvio Berlusconi. Tidak tanggung-tanggung, ia mengatakan permainan anak asuh Gennaro Gattuso musim ini tidak layak ditonton.

Permainan Suso dkk sejatinya tidak begitu buruk. Bahkan mereka saat ini mampu bersaing di papan atas dan masih punya peluang menembus zona Liga Champions.

Akan tetapi Berlusconi melihat performa AC Milan musim ini tidak mencerminkan klub besar. Menurutnya klub yang pernah ia besarkan itu tidak pantas memainkan satu striker tunggal.

Hujan Kartu Warnai Kemenangan AC Milan atas Bologna
@acmilan

“Saya tidak suka dengan taktik mereka yang menggunakan satu striker. Mereka lebih pantas bermain dengan dua striker dan itu sudah menjadi ciri khas klub selama ini. Dua striker akan sangat berguna karena salah satu di antaranya bisa bermain lebih ke dalam dan melakukan tendangan jarak jauh,” kata Berlusconi seperti dilansir Football Italia, Rabu (22/5/2019).

“Gaya bermain satu striker ini membuat mereka melakukan tendangan ke gawang sangat sedikit, itu tidak mencerminkan tim besar. Sebab itu pula saya hanya sanggup menyaksikan pertandingan mereka selama 10 menit saja, setelah itu saya langsung mematikan TV,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan pria yang kini menjabat sebagai klub Serie C, Monza, itu mungkin ada benarnya. Dari 37 pertandingan yang sudah dilewati musim ini AC Milan hanya mampu mencetak 55 gol, paling sedikit di antara enam klub teratas lainnya.

Comments
Loading...