Berlusconi Nilai Ancelotti Sosok Tepat Untuk Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Silvio Berlusconi, eks presiden AC Milan, menyatakan bahwa Carlo Ancelotti merupakan sosok tepat untuk menjadi suksesor bagi Giampiero Ventura sebagai pelatih Timnas Italia.  Mantan pelatih Torino tersebut diberhentikan oleh FIGC (PSSI-nya Italia), karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Silvio Berlusconi (zimbio.com)
zimbio.com

Alasan Berlusconi memilih Don Carlo karena dinilai sudah berpengalaman di level Internasional. Pengalaman tersebut didapatkan setelah menakhodai beberapa klub besar di benua Eropa. Di sisi lain, Ancelotti juga kini tengah kosong jabatan setelah diputus kontraknya oleh Bayern Munich beberapa waktu lalu.

“Jika Ancelotti menjadi pelatih baru, mengingat cara saya mengenalnya, dia akan menjadi orang yang tepat,” kata Berlusconi kepada Porta a Porta, Kamis (17/11/2017).

“Ini adalah saat tepat ketika sepakbola Italia tidak dalam keadaan baik. Saya pikir itu bukan hanya peristiwa yang menyakitkan, tapi juga pukulan serius bagi negara kita,” sambungnya.

“Faktanya Italia tidak tampil dalam turnamen di Rusia ini sangat mengecewakan. Sekarang kita harus kembali ke jalur semula. Tidak mengabaikan detail apapun. Lalu menemukan pelatih dengan pengalaman internasional,” tutup pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Ekonomi Italia tersebut.

Jika berdasarkan dari pernyataan presiden FIGC, Carlo Tavecchio, beberapa nama terkenal jadi calon pelatih Timnas Italia. Keputusan tersebut baru akan diambil setelah selasa nanti (21/11/2017), setelah rapat diantara pengurus federasi.

Comments
Loading...