Berlusconi Suka Sepak Bola Menyerang Marco Giampaolo

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, memberi dukungan kepada pelatih Marco Giampaolo. Di matanya, Giampaolo selalu memainkan sepak bola menghibur.

Milan gagal meraih tiket Liga Champions musim 2019-20. Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, mereka hanya mampu finis di posisi kelima klasemen Serie A 2018-19. Manajemen Milan pun memutuskan untuk berpisah dengan Gattuso dan merekrut Giampaolo sebagai penggantinya.

gettyimages

“Giampaolo sepertinya seorang pelatih yang menyukai sepak bola yang indah, memiliki mentalitas menyerang dan itulah yang Anda butuhkan dalam tim yang harus menang dengan meyakinkan,” kata Berlusconi kepada Sky Sport Italia.

Berlusconi mengagumi kebiasaan Giampaolo yang mengembalikan peran trequartista ke dalam permainan. Dia pun berencana bertanya kepada Presiden Milan Paolo Scaroni apakah bisa bertemu dengan Giampaolo untuk memberi beberapa tips berguna. Dia juga merasa, Paolo Scaroni memilih Giampaolo karena sarannya.

“Saya akan senang jika Milan hanya melangkah ke lapangan setiap kali dengan niat menyerang, bermain sepak bola yang baik dan menunjukkan rasa hormat kepada lawan-lawan mereka. Hanya ada sedikit tembakan ke gawang musim ini dan itu benar-benar mengecewakan saya.”

“Gattuso adalah atlet hebat yang kita semua tahu dan yang memberi begitu banyak kepada Milan. Saya sangat menyukainya sebagai pribadi dan pemain. Saya memang memiliki beberapa perselisihan dengannya sebagai pelatih, karena kami tidak memiliki pandangan yang sama tentang apa yang seharusnya menjadi sistem taktis,” Berlusconi menambahkan.

AC MilanMarco GiampaoloSilvio Berlusconi