Berlusconi Ungkap 2 Sosok yang Bikin Milan Terpuruk

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, menilai Rossoneri terpuruk dalam beberapa tahun terakhir karena salah Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli.

Berlusconi menjual Milan kepada pengusaha Cina, Li Yonghong, dengan nilai 740 juta euro. Kesepakatan itu terjadi pada 13 April 2017.

“Kami tidak bisa melanjutkan dengan biaya klub yang begitu besar. Kami terpaksa menjual. Di antara berbagai orang yang kami dengar, Yonghong Li adalah orang yang melangkah maju dengan cara yang paling menentukan,” kata Berlusconi kepada Sky Sport Italia.

Twitter AC Milan

Usai mengambil alih Milan, Li Yonghong kemudian memperkerjakan Fassone dan Mirabelli sebagai direktur. Menurut Berlusconi, di sinilah segalanya berjalan salah bagi Milan.

“Awalnya, kami pikir dia akan bergantung pada kelompok direktur yang berbeda dan bahwa ia akan merekrut beberapa profesional sepak bola nyata yang dapat mengurus tim. Tapi, itu tidak terjadi.”

Li Yonghong cuma bertahan setahun sebagai pemilik Milan. Ia terlilit utang dan terpaksa melepas Rossoneri ke Elliott Management.

“ Li Yonghong punya masalah dari segi bisnis. Sekarang ada hedge fund (Elliott) yang berpikiran maju dan ingin membawa Milan kembali menjadi protagonis di Italia dan Eropa, sehingga mereka dapat menjual klub kepada seseorang yang dapat diandalkan,” Berlusconi menambahkan.

AC MilanSilvio Berlusconi