Bermain Tanpa Cristiano, Juventus Taklukkan Empoli

Football5star.com, Indonesia – Juventus harus bermain tanpa Cristiano Ronaldo saat menjamu tamunya Empoli. Bermain di markas mereka sendiri, Stadion Allianz Arena pada Minggu (31/3) dini hari, Juventus unggul dengan skor tipis, 1-0.

Juve menyambut tamunya dalam keadaan pincang. Mereka tak bisa memainkan beberapa pilar pentingnya. Sebut saja Cristiano, Douglas Costa, dan Paulo Dybala. Nama terakhir duduk di bangku cadangan setelah sempat mengalami cedera saat melakukan pemanasan.

Tanpa banyak pemain pentingnya, Massimiliano Allegri memainkan pola 4-4-2 dengan Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi di lini depan. Di lini tengah, Rodrigo Bentancur dan Blaise Matuidi dipasang sebagai gelandang kanan dan kiri mengapit Miralem Pjanic dan Emre Can.

Juventus vs Empoli - Football5tar - Twitter @juventusfc
Twitter @juventusfc

Pada babak pertama, Juventus kesulitan membongkar pertahanan sang tamu yang menggunakan pola awal 3-5-2. Bahkan pada awal-awal pertandingan, Empoli lebih mendominasi pertandingan dan Juventus lebih sering mengandalkan serangan balik.

Buntunya lini serang Juventus membuat skor kaca mata menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, Juventus melakukan beberapa perubahan. Pertama saat memasukan Leonardo Spinazzola yang menggantikan Alex Sandro pada menit ke-61. Yang kedua adalah saat Moise Kean menggantikan Blaise Matuidi pada menit ke-69.

Nama kedua akhirnya memecah kebuntuan Si Nyonya Tua pada menit ke-72. Berawal dari umpan panjang Giorgio Chiellini, bola mengarah ke kepala Mandzukic sebelum diselesaikan dengan manis lewat tendangan kaki kanan.

Gol Kean menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Kemenangan atas Empoli membuat peluang Juventus untuk memperpenjang catatan juara semakin terbuka lebar.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro (Leonardo Spinazzola 61′); 30-Rodrigo Bentancur, 23-Emre Can, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (Moise Kean 69′); 17-Mario Mandzukic, 33-Federico Bernardeschi (Martin Caceres 84′)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (3-5-2): 69-Bartlomiej Dragowski; 5-Frederic Veseli, 22-Domenico Maietta (Manuel Pasqual 80′), 39-Cristian Dell’Orco; 2-Giovanni Di Lorenzo, 33-Rade Krunic (Afriyie Acquah 80′), 10-Ismael Bennacer, 8-Hamed Junior Traore, 6-Marko Pajac (Salih Ucan 79′); 17-Diego Farias, 11-Francesco Caputo

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Kartu Kuning: –

Kartu Merah: –

Wasit: Federico La Penna

Stadion: Stadion Allianz Arena