Bermain Tanpa Dukungan Bonek, Begini Instruksi Aji Santoso

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya harus bermain tanpa dukungan dari suporternya Bonek pada saat menjamu PSM Makassar. Laga melawan PSM sendiri akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan pada Kamis sore nanti (14/11/2019).

Sebelumnya, laga tersebut harus dipindah ke Stadion Batakan lantaran Persebaya tak mendapat izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Stadion GBT pun tengah direnovasi dikarenakan kerusakan dari insiden kerusuhan suporter pada laga Persebaya kontra PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Buntut kerusuhan suporter itu pun membuat Bonek mendapat hukuman dilarang menonton langsung Persebaya dimanapun mereka berlaga hingga akhir musim Liga 1 2019.

Bonek Ricuh di Laga Persebaya vs Madura United, Bejo Sugiantoro Ngamuk - antarafoto
Antara Foto

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan bahwa sebenarnya mereka membutuhkan dukungan dari para suporternya. Hal itu sangat bermanfaat untuk motivasi para pemainnya.

“Pertandingan besok (Kamis) kita semua tahu kami akan bermain tanpa penonton. Sebenarnya jujur Bonek sangat kami butuhkan agar motivasi kami lebih tinggi lagi,” kata Aji, Rabu (13/11/2019) seperti dikutip dari laman Emosijiwaku.

Namun, ia pun harus menyiasati ketidakhadiran suporter. Ia menuturkan kepada para pemainnya agar siap mental dan tetap meraih kemenangan meskipun tanpa ada dukungan langsung di stadion.

“Saya sampaikan kepada semua pemain untuk siap mental tanpa didukung Bonek. Tanpa Bonek kami akan berusaha semaksimal mungkin karena kami berstatus sebagai tuan rumah meski main di Batakan,” tutur Aji.

Comments
Loading...