Bermasalah Lagi, PSSI Pecat 8 Karyawan Lewat Surat Elektronik

Football5star.com, Indonesia – Masalah sepertinya belum mau menjauh dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka baru saja memecat delapan karyawannya.

Delapan orang yang dipecat adalah Kepala Hubungan Media dan Digital, Gatot Widakdo, Direktur Kompetisi, Ronny Suhartil, Kepala Departemen Infrastruktur Keamanan dan Kesealamatan, Nurgoho Setiawan, Kepala Departemen Wasit, Efraim Ferdinand, Kepala Konten Digital, Tito Nugraha, Kepala Departemen Timnas, Donny Fachrori, Kepala Event dan Hospitality, Rais, serta Staf Departemen Keuangan, Jaka.

Dalam keputusannya ini, tidak jelas apa alasan PSSI memecat kedelapan orang tersebut. surat pemecatan bahkan mereka kirimkan melalui surat elektronik pada Jumat (5/6/2020) tengah malam.

gatot widakdo-pssi-kumparan
Kumparan

Dipecat tengah malam, Gatot Widakdo mengaku hanya bisa pasrah, Ia juga menghargai keputusan organisasi.

“Saya bekerja sebagai profesional, sesuai dengan perjanjian kerja. Jika dianggap sudah cukup dan tidak berlanjut ya sudah. Diselesaikan secara baik karena merujuk perjanjian kerja juga,” kata Gatot Widakdo seperti dikutip Football5star dari Goal, Minggu (7/6/2020).

Apa yang dialami Gatot dan tujuh orang lainnya tentu sangat mengejutkan. Apalagi dia bersama Rais, Rony Suhartil, dan Nugroho Setiawan punya peran penting dalam terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sementara itu, pemecatan ini merupakan kelanjutan masalah yang ada di tubuh PSSI. Sebelumnya Sekjen Ratu Tisha Destria memutuskan mundur dari jabatannya. Langkah ini kemudian diikuti Cucu Soemantri yang mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).