Bernardo Silva: Cristiano Ronaldo Buat Segalanya Lebih Mudah

Football5Star.com, Indonesia – Bernardo Silva, gelandang serang timnas Portugal, memuji Cristiano Ronaldo yang mencetak empat gol saat menang 5-1 atas Lithuania, Rabu (11/9/2019). Dia menyebut sang megabintang sebagai pemain genius yang memudahkan kerja rekan-rekan setimnya.

Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu, dua dari empat gol Cristiano Ronaldo berasal dari andil sang gelandang serang. Pemain Manchester City itulah yang memberikan assist kepada sang megabintang.

Mengenai hal itu, Bernardo Silva tak menepuk dada. Dia justru menyanjung CR7. “Ketika Anda punya Ronaldo, segalanya jadi lebih mudah. Bagiku, sebagai pemain tengah, segalanya jadi lebih mudah karena pergerakannya selalu bagus saat menuju gawang,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari A Bola.

Cristiano Ronaldo sisebut Bernardo Silva sangat memudahkan kerja rekan-rekannya di timnas Portugal.
zonacero.com

Pemain yang sepanjang musim 2018-19 meraih lima gelar bersama Manchester City dan timnas Portugal itu menambahkan, “Lihat saja pergerakannya dan berikan bola ke sana. Dia akan menyelesaikan sisanya.”

Lebih jauh, kegemilangan Cristiano Ronaldo disebut Bernardo Silva sebagai titik balik bagi Seleccao das Quinas yang sempat ditahan imbang 1-1 pada babak pertama. “Kami tahu betul harus tampil baik dan mencetak lebih banyak gol pada babak kedua. Ketika Cristiano mencetak gol kedua, semuanya jadi lebih mudah dan kukira kami kemudian menunjukkan performa apik,” ulas dia.

Ucapan Bernardo Silva bukan basa-basi. Mantan pemain AS Monaco itu terbukti paling sering memberikan assist bagi Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Dari 12 assist yang telah dibukukannya, 50 persen adalah bagi CR7.

Comments
Loading...