Bernardo Silva Dukung Penggunaan VAR di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Manchester City, Bernardo Silva, mengaku sudah tak sabar ingin melihat kinerja Video Assistant Referee (VAR) di Premier League musim depan. Menurutnya, kehadiran VAR akan sangat membantu wasit untuk membuat keputusan.

Premier League merupakan kompetisi besar terakhir yang baru akan menggunakan VAR pada musim 2019-20 mendatang. Padahal, penggunaan teknologi anyar ini sudah mulai diimplementasikan di ajang Piala FA dan Piala Liga pada musim 2018-19 lalu.

“Saya merupakan salah pihak yang mendukung dengan pengggunaan VAR musim depan. Menurut saya, teknologi adalah sebuah alat yang akan sangat membantu wasit untuk membuat keputusan,” ujar Bernardo Silva kepada SPORF.

Bernardo Silva - Premier League - VAR - Fox Sports
SuperSport

“Tentu saja penggunaan VAR di dunia sepak bola masih harus terus dikembangkan. Setiap keputusan harus dapat diambil dengan lebih cepat dan akurat. Publik Inggris tentu harus membiasakan diri dengan perubahan ini,” imbuh pemain asal Portugal itu.

Musim lalu, Bernardo Silva merupakan pemain terbaik Manchester City. Kontribusi tujuh gol dan delapan assist-nya berhasil membawa pasukan Pep Guardiola unggul atas Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. Ia pun mengaku sangat menikmati persaingan dengan Liverpool musim lalu.

“Dari apa yang sudah rasakan, musim lalu merupakan salah satu momen terbaik dalam karier saya. Saya rasa, City dan Liverpool merupakan tim yang sangat hebat dan berhasil menyuguhkan musim Premier League yang luar biasa,” tandasnya.

Comments
Loading...