Bernardo Silva: Guardiola Banyak Menuntut

Football5star.com, Indonesia – Bernardo Silva jadi pemain yang paling bersinar ketika Manchester City menggilas Watford 8-0 pada Sabtu (22/9) malam di Etihad. Skema permainan yang diterapkan Pep Guardiola jadi alasan papan skor terlihat mencolok di akhir pertandingan.

Bernardo mengakui, Guardiola adalah pelatih yang punya standar tinggi. Tidak jarang ia akan menuntut lebih dari sang pemian demi hasil memuaskan di atas lapangan. Apa yang terjadi di Etihad tadi malam jadi contoh kesempurnaan tuntutan pelatih asal Catalonia tersebut.

“Bermain di bawah pengawasan Pep sangat melelahkan. Tidak ada yang bisa kami tawar soal itu. Tapi, mau bagaimana lagi, hanya itu yang bisa kami lakukan untuk bisa meraih trofi setiap musimnya. Anda butuh tekanan,” ucapnya setelah pertandingan, dikutip dari Marca.

Bernardo Silva - Manchester City vs Watford - Football5star -
reuters.com

“Memang tidak mudah. Tetapi menurutku, sebagai pemain, Anda butuh sosok yang selalu ingin tampil dengan standar tinggi. Tekanan dibutuhkan untuk mencapai apa yang sudah kami raih sejauh ini,” lanjutnya.

Kemenangan itu memangkas jarak City ke pemuncak klasemen sementara, Liverpool, menjadi dua angka (sebelumnya lima). The Reds baru akan bertanding Minggu (22/9) malam melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Liverpool catatkan lima kemenangan dari lima pertandingan dan kantongi 15 poin. Sementara The Cityzens kini sudah mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan.

Comments
Loading...