Bernardo Silva Sebut Portugal Masih Lapar Gelar

Football5star.com, Indonesia – Gelandang tim nasional Portugal, Bernardo Silva, menyatakan siap mengejar trofi lain untuk negaranya. Hal itu disampaikan setelah pertandingan final UEFA Nations League 2019 melawan Belanda, Senin (10/6) pagi.

Silva mengatakan, dirinya bangga bisa membawa Portugal juara. Gelar ini membuktikan bahwa negaranya adalah yang terbaik di Eropa selama empat tahun terakhir. Pada 2016 lalu, mereka juga berhasil menjuarai Euro.

“Sekarang waktunya beristirahat dan mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya. Kami harus tampil lebih baik nanti. Tentu saja aku bangga terhadap pencapaian ini. Ini adalah trofi pertamaku bersama Portugal,” ucap gelandang Manchester City tersebut dikutip dari BBC.

Portugal - Belanda - UEFA Nations League - Football5star

“Prestasi ini semakin menyempurnakan musim yang aku lewati. Sebelumnya, aku berhasil meraih trofi di level klub dan kini tim nasional. Akan tetapi, yang paling penting adalah Portugal bisa meraih gelar juara kali ini. Kalau dapat penghargaan individu tentu akan lebih bagus,” katanya melanjutkan.

Dengan kemenangan ini, Portugal berhasil membukukan 10 kemenangan beruntun di pertandingan internasional. Sementara Belanda, gagal dalam dua final turnamen utama. Sebelum ini, De Oranje gagal menjadi juara pada final Piala Dunia 2010.

Gol kemenangan Portugal dicetak penyerang muda mereka, Goncalo Guedes pada menit ke-60. Pemain 22 tahun tersebut juga tercatat terlibat dalam lima gol dari delapan pertandingan terakhirnya bersama tim nasional.

Comments
Loading...