Bernardo Silva: Tak Ada yang Mengira AS Monaco Bakal Juara pada 2017

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Bernardo Silva, menceritakan kembali pengalamannya pada musim 2016-17 bersama AS Monaco. Dia berkata bahwa pada saat itu, para pemain pun tidak menyangka bahwa mereka akan menjadi juara Ligue 1.

Pada musim itu, AS Monaco berhasil menghentikan dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1. Les Monegasques juga berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions.

Bernardo Silva Tak Ada yang Mengira AS Monaco Bakal Juara di 2017
Goal

“Musim itu adalah musim yang spesial karena tidak ada yang menyangka kami bisa melakukan hal itu, bahkan para pemain. Sampai Desember-Januari, kami tidak berpikir bahwa kami bisa memenangkan liga. Kami tahu kami punya skuad yang bagus tapi kami butuh beberapa bulan untuk sadar bahwa betapa spesialnya tim ini,” ucap Bernardo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Bernardo membeberkan alasan utama mengapa Monaco bisa menjadi juara. Salah satunya adalah mempunyai pemain bernama Kylian Mbappe.

“Pada saat kami punya pemain spesial seperti (Kylian) Mbappe, anda tidak pernah tahu apakah segalanya akan berjalan dengan baik atau tidak, tetapi anda tahu ada sesuatu yang berharga, sesuatu yang penting tentang dia. Dan jika dia bekerja keras dan punya mental kuat, cepat atau lambat dia akan berkembang menjadi pemain terbaik,” ujar Bernardo Silva.

Pemain timnas Portugal itu melanjutkan, “yang paling penting adalah tim tidak takut dengan siapapun. Kami bisa bermain melawan PSG, Manchester City, Borussia Dortmund, Tottenham, atau tim-tim kecil dan kami bermain dengan cara yang sama. Kami akan menghargai semuanya tapi tidak dengan rasa takut dan saya suka itu.”