Bernd Leno Akui Mentalnya Sempat Jatuh di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pindah ke klub baru dan negara baru tidak mudah  bagi banyak pemain. Tidak terkecuali bagi kiper Arsenal, Bernd Leno.

Kiper asal Jerman ini didatangkan Arsenal dari Bayer Leverkusen musim panas lalu. Bermain untuk pertama kalinya di luar Jerman ternyata membuat mentalitasnya sempat bermasalah.

Tak ayal di awal kedatangannya kiper timnas Jerman itu mengaku sempat mengalami masalah mental. Tapi masalah tersebut hanya berlangsung singkat. Seiring berjalannya waktu ia akhirnya bisa menjalani proses adaptasi dengan lancar.

Bernd Leno sulit clean sheet kala Arsenal melawan Manchester United di Old Trafford.
independent.co.uk

“Saya menjalani waktu yang sangat sulit. Saya pikir kiper adalah posisi yang spesial karena striker bisa datang tiap 20 menit sekali, tapi sebagai kiper Anda tidak bisa mengubah apa pun. Jadi itu waktu yang sangat sulit,” ujar Leno kepada DAZN, Sabtu (18/5/2019).

“Tapi pelatih dan pelatih kiper sama-sama mengatakan pada saya untuk tetap fokus dalam latihan. Kepercayaan mereka sangat saya butuhkan karena ketika Anda datang ke klub dan negara baru, semuanya berbeda. Saya memulai semuanya lebih awal karena mentalitas saya sempat bermasalah di awal-awal,” ia menambahkan.

Kerasnya persaingan di Premier League bahkan membuat Bernd Leno sempat pasrah untuk menjadi pilihan kedua. Tapi ia pun bersyukur dipercaya Unai Emery sebagai kiper utama.

“Banyak belajar dan melihat kemajuan dalam tiap latihan bisa menumbuhkan kepercayaan diri Anda dengan rekan satu tim yang lain. Saya sempat berpikir tidak terlalu buruk jika menjadi piliha kedua di Premier League, tapi saya senang pelatih punya penilaian sendiri,” imbuhnya.

Comments
Loading...