Bernd Leno Blunder Lawan Rapid Wien, Ini Kata Mikel Arteta

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bertanggung jawab atas blunder yang dilakukan Bernd Leno pada laga melawan Rapid Wien, (22/10/20). Arteta meminta para pemainnya bermain dari belakang, dan gol pertama Wien adalah hasil konsekuensi dari permainan itu.

Arsenal berhasil menang 2-1 lewat gol dari David Luiz dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun The Gunners tertinggal lebih dahulu pada menit ke-51 lewat gol dari Taxiarchis Fountas yang berawal dari Leno yang salah memberi umpan. Namun Arteta bertanggung jawab atas kesalahan Leno itu.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan membuatnya lebih sulit pada awalnya dengan beberapa keputusan yang kami buat dan gol yang kami kebobolan. Jika ada, ini adalah kesalahan saya karena saya menuntut kami melakukan hal-hal ini (bermain dari belakang),” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Path of Ex

Arteta melanjutkan, “Tetapi di babak kedua kami memahami lebih baik ruang yang kami miliki untuk menyerang. Kami bermain dengan lebih banyak tujuan, menghasilkan lebih banyak meskipun kami kebobolan dengan kesalahpahaman lain di lini belakang.”

Namun Arteta menyebut bahwa gaya bermain itu juga sukses membuat Arsenal menciptakan gol dan Leno sering berhasil melakukannya.

“Tapi secara umum, kami mencetak dua gol bagus, yang kedua fantastis, dan senang memulai babak grup dengan kemenangan. Ini adalah bagian dari permainan kami. Kami perlu memahami kapan kami harus melakukannya dan kapan kami harus menendang bola ke luar,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Mikel Arteta melanjutkan, “Dia memiliki keberanian untuk melakukannya, kami sangat sukses melakukannya dengan jumlah gol yang telah kami cetak di pertandingan penting. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat, tetapi saya akan terus mendorong mereka untuk melakukannya di saat-saat yang tepat.”

ArsenalBernd LenoMikel Arteta