Bernd Leno: Manuel Neuer adalah Kiper Terbaik Dalam 40 Tahun Terakhir

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Arsenal, Bernd Leno, memuji habis-habisan seniornya di timnas Jerman, Manuel Neuer, yang menurutnya kiper terbaik dalam 40 tahun terakhir. Leno juga mengatakan dirinya tak masalah menjadi kiper pelapis Neuer.

Neuer kini sudah berusia 34 tahun namun dia masih menjadi kiper utama bagi di klub dan juga timnas. Dia sudah mendapatkan total 23 gelar di Bayern Munich dan juga Piala Dunia bersama Jerman.

Bernd Leno tak ragu menyebut Manuel Neuer sebagai kiper terbaik dunia hingga saat ini.
Getty Images

Namun banyak sekali kiper Jerman yang hebat dan memiliki usia lebih muda dari Neuer, sebut saja Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp, atau Leno sendiri. Leno ditanya soal itu, dan dia tak masalah menjadi kiper pelapis.

“Tentu tidak mudah (menjadi kiper pelapis di timnas Jerman). Tapi saya tahu betul dengan siapa saya berurusan dalam kasus ini. Saya bisa menilai itu dengan cukup baik. Lagi pula, saya memiliki penjaga gawang terbaik di dunia di depan saya,” ucap Leno seperti dilansir Football5Star.com dari Die Welt.

Leno melanjutkan, “Saya pikir Manuel (Neuer) adalah kiper terbaik yang pernah ada dalam 30 atau 40 tahun terakhir. Saya tidak menjadi gila dan mencoba melihatnya secara positif. “

Manuel Neuer dan Bernd Leno akan membantu timnas Jerman untuk bermain melawan Spanyol di laga terakhir UEFA Nations League, Rabu, (18/11/20). Jerman hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak semi-final yang diadakan Oktober tahun depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More