Bernd Leno: Saya Tak Menyukai Pierre-Emerick Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, mengaku sempat tak suka dengan Pierre-Emerick Aubameyang ketika berada di atas lapangan. Menurut Leno, Aubameyang merupakan pemain tersulit yang pernah ia hadapi.

Aubameyang bukanlah sosok yang asing buat Leno. Selain menjadi rekan satu tim di Arsenal, keduanya juga beberapa kali saling berhadapan di Jerman. Ketika itu, Leno masih bermain untuk Bayer Leverkusen dan Aubameyang membela Borussia Dortmund.

“Saya rasa, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain terbaik di atas lapangan. Karena, saya sempat bermain menghadapinya. Dia sangat cepat dan saya tak suka ketika harus berhadapan dengannya,” kata Bernd Leno kepada Soccer AM.

Bernd Leno - Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Zimbio
Zimbio

“Ketika bermain di Jerman, saya tak pernah menyukai Aubameyang. Karena, saya selalu kesulitan ketika bermain menghadapinya. Dia adalah pemain yang luar biasa,” sambung Leno menambahkan.

Lebih lanjut, Leno juga memuji kualitas yang dimiliki Aubameyang. Menurut Leno, Aubameyang merupakan sosok yang sangat penting di Arsenal karena selalu bekerja keras di setiap pertandingan.

“Aubameyang bisa berlari dengan cepat dan memiliki insting pembunuh. Selain itu, dia juga selalu berlari untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya di atas lapangan.”

Semenjak merapat ke Arsenal pada Januari 2018 lalu, Aubameyang memang menjadi sosok yang tak tergantikan bagi The Gunners. Total, pemain berusia 30 tahun itu sudah bermasih meenyumbang 61 gol dan 13 assist dari 97 penampilannya di semua kompetisi.