Berpisah dengan Mauricio Pochettino, Ini Isi Hati Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Harry Kane mengucapkan terima kasih atas semua jasa-jasa Mauricio Pochettino selama di Tottenham Hotspur. Terutama berkat bantuannya dalam mewujudkan mimpi-mimpi penyerang berusia 26 tahun itu.

Tottenham Hotspur secara mengejutkan mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino dipecat, Selasa (19/11/2019). Pelatih berusia 47 tahun itu akhirnya berpisah dengan klub berjulukan Spurs setelah mengabdi selama lima tahun setengah.

Padahal, Mauricio Pochettino merupakan sosok pelatih yang tergolong berjasa besar buat Tottenham. Berkatnya, Harry Kane dkk bisa menjadi anggota tetap jajaran empat besar Liga Inggris. Bahkan, mereka sanggup melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya musim lalu.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Liga Champions - London Evening Standard
London Evening Standard

Namun, Spurs mengalami kemerosotan dari segi performa pada awal musim ini. Harry Kane dkk hanya sanggup mendulang 14 poin dari 12 laga pertama.

Buntutnya, Daniel Levy membuat keputusan drastis dengan membuat Pochettino dipecat. Kendati demikian, Tottenham tidak butuh waktu lama untuk menemukan sosok suksesor. Ya, mereka resmi merekrut mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Meski telah Pochettino dipecat, ia tetap mendapatkan respek dari skuat Spurs. Sang kapten Kane bahkan begitu berterima kasih atas semua yang telah dilakukannya selama ini. Ia pun menuangkan isi hatinya lewat akun pribadi medis sosial.

“Selamanya saya akan berterima kasih kepada Pochettino karena telah membantu saya menggapai mimpi. Kami memiliki sejumlah momen luar biasa dalam lima tahun setengah terakhir,” kata Kane seperti dikutip Football5star.com, dari Twitter pribadinya.

“Saya tentu tidak akan pernah melupakannya. Anda bukan sekedar sosok pelatih buat saya, tetapi sekaligus teman. Terima kasih dan semoga beruntung dalam lembaran baru Anda,” ujarnya.

Comments
Loading...